Selamat datang di SMPN 3 Kesugihan Cilacap!

18 September 2007 at 08:02 58 komentar

tangga-naik-kecil.jpg

Kami haturkan selamat datang di “Green School“! Lho kok sekolah hijau memangnya kenapa? “Green School” di sini berarti sekolah kami serba hijau, mulai dari pagar hingga dinding gedungnya. Ah apa iya? Wah pasti belum tahu ya? coba lihat nih fotonya! Asyik kan!

Oh ya sekolah kami beralamat di Jl.  Raya Kuripan Kesugihan Cilacap 53247 Jawa Tengah tentunya di Indonesia gitu loch.

Foto ini adalah tangga masuk sekolah, di kiri kanannya berderet tumbuhan hijau. asri sekali. Keasrian ini membuat kami semua betah di sini. Ditambah lagi lokasi kami yang jauh dari kebisingan karena letaknya jauh dari jalan umum dan pabrik. pokoknya damai deh. Bagi alumni mungkin akan kaget dengan perubahan sekolahnya, karena dulu dengan sekarang sangat jauh bedanya.

Saat ini tenaga pengajarnya sudah berubah menjadi 31 (tiga puluh satu) guru ditambah staf TU yang berjumlah 5 (lima) orang, penjaga sekolah dan satpam 5 (lima) orang sehingga total keseluruhan mencapai 41 (empat puluh dua) orang. Dengan jumlah ini kami kesulitan untuk dapat berpose bersama, seperti yang tampak pada foto terbaru kami di bawah ini. Untuk melihat profil staf pengajar selengkapnya bisa dilihat di halaman staf pengajar.

Saat ini jumlah ruang belajar kami bertambah menjadi 18 (delapan belas) ruang. Masing-masing tingkatan yaitu (dari kelas VII – IX) enam ruang. Pokoknya tambah rame deh, tetapi tetap fresh. Untuk menampung aspirasi siswa dan alumni kami sediakan tempat khusus di bagian Siswa / Alumni.  Semoga siswa maupun alumni dari SMP Negeri 3 Kesugihan sukses selalu, amiin.

Seluruh staf pendidik dan tenaga kependidikan

Pergantian Kepala Sekolah, Bpk. Yudiono Syahir, S.Pd. memasuki purna tugas awal Maret 2009.  Pengganti sementara Kepala Sekolah adalah Bpk. Moh. Timbul Purnomo, S.Pd., MM.Pd.  Masih aktif sebagai Kep.Sek. SMPN 1 Jeruk Legi (Sekarang Kepala SMPN 2 Cilacap). Pada tanggal 24 Maret 2010 Kepala sekolah definitif dilantik yaitu Bpk. Kastam, S.Pd. Beliau sebelumnya menjabat kepala SMPN Kampung Laut 2. Selamat bekerja pak…

Jabat tangan antara Bpk. M. Timbul Purnomo, S.Pd., MM.Pd. dengan Bpk. Kastam, S.Pd.

Staf pengajar pada tahun ajaran 2009 / 2010 berkurang 3 orang yaitu Ibu Sutriningsih (ke SMPN 3 Jeruk Legi) Ibu Nurwati (SMPN 2 Kesugihan) dan Ibu Muminah, S.Pd. (SMPN Binangun 2).

Sutriningsih, S.Pd

Sutriningsih, S.Pd

Nurwati, S.Pd

Nurwati, S.Pd

Muminah, S.Pd.

Beliau pindah tugas mendekati tempat tinggalnya.  Ada rasa sedih atas kepergian mereka karena sudah cukup lama bertugas bersama.  Namun tentu keputusan ini adalah yang terbaik untuk beliau bertiga.  Selamat bertugas di tempat baru semoga sukses selalu, amiin.

Selanjutnya ada juga guru yang masuk yaitu Bpk. Tomo (dari SMPN 2 Jeruk Legi) dan Rr Paula Nindita A, S.Pd.  Kepada beliau berdua selamat bekerja di tempat kami, semoga kerasan.

Hari Jum’at tanggal 7 Mei 2010 telah diumumkan hasil Ujian Nasional tingkat SMP.  Alhamdulillah walau tidak bisa 100% lulus, masih ada kesempatan untuk yang mengulang agar bisa lulus.  Bagi yang mengulang bersiap untuk Ujian Ulang tanggal 17 Mei  dan bagi yang lulus bersyukurlah jangan sampai meluapkan kegembiraan dengan hal-hal yang tidak baik.  Ingat perjalanan kalian masih sangat jauh.  Semoga kalian dapat menjadi penerus bangsa yang hebat.  amiin.

Tak terasa Ujian Nasional untuk tahun 2010/2011 sudah mulai dekat.  Kami pun sudah mulai bersiap dengan mengadakan tambahan pelajaran setiap hari senin sampai kamis setelah jam pelajaran biasa berlangsung.  Semoga di tahun ajaran ini bisa lulus 100%, amiin.

Sunaryadi, S.Pd.

Tahun Pelajaran 2010-2011 ada mutasi atas nama bpk. Sunaryadi, S.Pd. beliau pindah ke SMPN 4 Kroya.  Selamat jalan semoga sukses…

Di Pertengahan tahun pelajaran 2010-2011 ada mutasi kembali atas nama bpk. Suyanto, S.Pd., beliau berpindah tugas ke SMPN Nusawungu 2.  Selamat bertugas dan semoga lebih sukses…

Suyanto, S.Pd

Sebagai pengganti Bpk. Suyanto masuklah Ibu Isti Voni Rosmawati, S.Pd.

Isti Voni R, S.Pd.

***

About these ads

Entry filed under: profil. Tags: .

58 Komentar Add your own

  • 1. Tumenggung  |  20 Desember 2007 pukul 10:51

    wahh… bagus banget tuuu sekolah. andai aku masih sekolah mau dong sekolah di situ.
    Kalau sekedar main atau lihat-lhat boleh ga yaa ?

  • 2. smpn3kesugihan  |  22 Desember 2007 pukul 03:10

    untuk Tumenggung: monggo silahkan main akan kami terima dengan baik. Siapkan nafas anda karena untuk sampai ke atas harus extra ngos..ngosan… (he..he..)

  • 3. Cah_cill  |  20 Juni 2008 pukul 16:19

    Askum. . . .
    Wuih!!! Skul’a kyen abis. . .buat para almni angktan 2005/2006,khusus’a laz 3c. . .he..mga tmbh skses aj,n bwt smp 3 skses trz y. . .thank’s

  • 4. Cah_cill  |  21 Juni 2008 pukul 10:42

    Askum. . .
    Tuh smp n 3 ksugihan,skul’a hebat kan,he..skul dstu bisa sehat trz loh..tmn2q q kangen neh m Xan..khusus’a almni laz 3c dunk,angktn 2005/2006..hubung! Q ya!! Ne noq..085726128753 atw e-mail jg blh di cah_cill@mig33.com oks..q juni mr..tw kan,mantan laz 3 c,hehe,,bwt guru2 skses trz y..mga smp n 3 maju teruz n indah trz!!!

  • 5. Palwoto  |  18 Juli 2008 pukul 15:00

    Wah sekolahnya bagus ya…
    Salam buat Ibu Prapti ya
    dari Tetangganya di Kauman Kesugihan yang lagi merantau di Jakarta

  • 6. cah_cill  |  30 Agustus 2008 pukul 11:12

    askum semua………..q alumni smp 3 nehhh,,,mantan klz 3c….bwt temen2 q tang suka browser,hubungi q y,,,,kangen q nehhh,,,bwt para guru,good luck aj y,ehehehe,jgn lpa hub q di email or fs q y,,,,,email q—>cah_cill@yahoo.co.id n fs q—–>www.cah_cill@cap.com,jgn lpa loh,q tunggu,,,,,,,,,bwt para guru jg bleh kug,hehehehe

  • 7. syafa  |  25 September 2008 pukul 13:23

    sekarang jadi beda sekolahannya jadi tambah asri,salut deh buat smp 3 kesugihan dengan segala perubahannya.salam juga deh buat palwoto ya

  • 8. bunga rumput  |  15 November 2008 pukul 21:05

    green school…..
    semoga bukan hanya catnya yang hijau, tapi memang benar-benar green school. Artinya lifestyle dari sekolah ini juga benar-benar hijau. Murid-murid belajar bagaimana menghargai dan dekat dengan lingkungan, sehingga menjadi kesadaran yang mengakar dan tertuang dalam kehidupan sehari2…
    Ok…

  • 9. dartoyo  |  3 Januari 2009 pukul 01:05

    assalamualaikum…..

    pertama gimana kabarnya bpk/ibu guru ku… masih ingat aku ga? murid 2 D. klo udah lupa juga ga papa, aku ingin ucapin maaf pada kalian smua dulu aku sering bikin onar. tapi itu udah lalu mungkin kalian smua udah lupa… salam sejahtera bagi guru2ku di smpn3 ksg ( khusus buat bu prapti ketika anda memarahi saya akan selalu teringat dalam kenanganku di smp )

  • 10. dartoyo  |  3 Januari 2009 pukul 01:12

    assalamualaikum

    semoga smp n 3 tambah maju aja ya…
    dan mengajar anak didik yang kreatif berguna bagi orang tuanya

  • 11. dartoyo  |  3 Januari 2009 pukul 01:17

    assalamualaikum

    salamku cuma satu buat bu prapti semoga sehat selalu. tapi bagi guru yang lainnya juga lah salm sejahtera

  • 12. smpn3kesugihan  |  8 Januari 2009 pukul 19:57

    waalaikum salam
    kabar kami baik semua
    dan Insya Allah kami masih mengenal baik anda, kalau gak salah yang ada tahi lalatnya kan?
    oh ya sekarang Anda dimana dan kerja atau sekolah?
    OK deh semoga sukses saja…

  • 13. Novi RA  |  21 Januari 2009 pukul 19:14

    Ass….
    Hai slm kenal.
    Q novi kls 9b aduh q lg bng untk menhdp uan oh ya gmn kbr pak guru dan bu guru khss bu suprapti wali kelas 9b untk tmn2 smp kls 9 thn akt 2008/2009
    was..

  • 14. smpn3kesugihan  |  23 Januari 2009 pukul 17:13

    lam kenal balik Novi
    untuk menghadapi uan bekal utamanya adalah keyakinan bahwa kita bisa lulus, terus belajar, berdoa dan lupakan dulu urusan lain yang tidak berhubungan dengan sekolah… ok sukses ya…

  • 15. Tommy Rose  |  29 Januari 2009 pukul 09:57

    Sedulur kabeh,

    Inyong wong Sidareja….

    Saya lage nyari temen2 alumni STMN Clcp ’94…ada ngga yah……

    Saya juga lage nyari temen akrab saya namanya: Mugiarti bocah SMEA YPE lulusan ‘93, anak Kesugihan…….dan sepupunya Mas Sunarto

    Anak Kesugihan…anak STMN TPL sore 94…..

    Kalau ada wong Kesugihan mohon diberi petunjuk…

    Saya pernah nginep disana…seinget saya dulu dari Cilacap naik jurusan pwkrt turun di pertigaan ”Nusa Indah”….abis itu ke arah Pesanggrahan….kemudian ketemu pertigaan

    lagi, lalu ambil belok kiri/yang kearah Karanjengkol kalau ga salah (dimana jalan ini akan tembus ke jalan Raya Jerul Legi – Cilacap/Lapangan Golf yang di Jeruklegi/lapangan terbang tunggul wulung).

    Mohon diberi petunjuk ya mas/mba….

    Thanks & Best Regards,

    Tommy
    TSutomo@johncrane.co.id

  • 16. smpn3kesugihan  |  9 Februari 2009 pukul 12:53

    ya siapa yang kenal silahkan balas…
    trims sudah masuk

  • 17. arif  |  10 Maret 2009 pukul 13:22

    No kapan dilan ke lumbir, dan ajari aku ya jadi admin

  • 18. PARTOYO  |  16 Maret 2009 pukul 12:10

    Wah..aku bangga di tempat tinggal aku sdh ada sekolahan semegah smp3….kalau aku alumni smp3 cp dulu smep…1975.nah guruku P. Satiman msh nda ya…..wah galaknya..tapi baik utk pembinaan mental, disiplin tinggi setinggi tanjakan smp3….alkhamdulillah aku jadi peg loh.Oke pak guru bimbinglah terus anak bangsa dan jaga kwalitas pendidikan smp3 kuripan ya.Tks

  • 19. smpn3kesugihan  |  5 April 2009 pukul 16:51

    Pak Satiman saat ini sudah purna tugas.

  • 20. embuh  |  7 April 2009 pukul 10:47

    kenapa smp 3 br bagus sekarang kenapa ga dr dulu aza……dah lulus br jaDI Baguz””

  • 21. smpn3kesugihan  |  29 April 2009 pukul 23:14

    Segala sesuatunya juga harus ada prosesnya…

  • 22. aldi  |  20 Mei 2009 pukul 19:25

    halo…. ni aq murid pak gru kls 9e pak praktek ti&k bsok apa ya………?

  • 23. RIYANTo  |  3 Juni 2009 pukul 07:25

    ALHAMDULiLLAH t4 belajarku dulu, sekarang dah lebih memadai……

    dan kalo hujan tiba dah gax becek lagi…..

    pak AGUS TAMAn ya paling cakep tolong sampein salamku buat wali kelasku dulu….

    Bu SUTRININGSIHl kelas 1 Che, BU SRI RAHAYU kelas 2 Che, Bpk SATIMAN kelas 3 Che…..

    Buta semua staf pengajar SMP N 3KESUGIHAN Makasih atas didikannya selama aku belajar disana….

  • 24. RIYANTo  |  5 Juni 2009 pukul 08:19

    http://profiles.friendster.com/53330354

  • 25. smpn3kesugihan  |  5 Juni 2009 pukul 16:17

    terima kasih atas alamatnya. kita sudah masuk ke alamat tersebut… rame sekali yah…. ya semoga sukses saja yah…

  • 26. smpn3kesugihan  |  5 Juni 2009 pukul 16:19

    terima kasih …. salam balik….. untuk pak Satiman sudah purna tugas sejak 2005.

  • 27. RIYANTo  |  6 Juni 2009 pukul 10:45

    PAk agus senyumnya khas banget yach…..

    pak dFSnya smp N 3 fotonya ditambah dunk….

    aku pengen liat…. kangen ama suasana Smp 3….

  • 28. RIYANTo  |  10 Juni 2009 pukul 09:54

    oh iya ini buat pak parno..

    pak parno dulu aku paling males ama MAPEL KIMIA,rumusnya yang bikin pusing………, tapi ternyata tau ga pak sekarang kerjaanku tiap hari ama obat kimia ; H2SO4, NaOH, CU, 5H2O, BORIC ACID/H3BO3, Ni (NICKEL CHLORIDE) dll….
    masih banyak lagi pokonya yang bikin kepala pusing…..

  • 29. supriyanto  |  18 Juli 2009 pukul 21:40

    hai para alumni gabung yuk dsini,,, salam wat guru2 dan temen2ku lulusan 2002 3d,,, kalian pada dmn

  • 30. wah.......  |  15 Oktober 2009 pukul 20:41

    wAH smp 3,,,,jadi kangen masa-masa sMp dulu,,,,udah 4 th lamanya,hehehe,,,dari zaman bahola ketika ada mapel kepling,hiks,,,

  • 31. smpn3kesugihan  |  16 Oktober 2009 pukul 23:47

    silahkan mampir bila ada waktu…

  • 32. Muhammmad Khanif  |  9 Desember 2009 pukul 09:49

    #

    32. Muhammmad Khanif | 9 Desember 2009 at 09:49

    Your comment is awaiting moderation.

    Ass. btw, ada kesempatan jadi guru di smpn 3 ksg ndak? sy smstr 7 pend.b.inggris dan akan lulus april 2010. pengalaman mengajar di kursusan b.inggris eec jombang selama 2,5 tahun. thanks before atas balasannya. wass

  • 33. smpn3kesugihan  |  13 Desember 2009 pukul 23:27

    Alhamdulillah kami senang Anda akan segera lulus dan siap menjadi seorang guru. Untuk penerimaan guru, silahkan anda mengikuti mekanisme yang ada yaitu melalui tes cpns yang untuk tahun ini baru diselenggarakan pada hari minggu tanggal 6 desember 2009. Terima kasih atas perhatian Anda.

  • 34. Qori Agustin  |  22 Desember 2009 pukul 11:46

    Salam buat bapak Q….

    Pak Mahjub..

    He..he..

    Makin keyen ajah kayaknya…

  • 35. smpn3kesugihan  |  8 Januari 2010 pukul 16:30

    alhamdulillah

  • 36. Agus riyanto  |  27 Januari 2010 pukul 00:56

    Slm Buat tmn2 alumni ’01 Khusus’x Kls 3c, n Met jln Buat Bu Sutriningsih n bu nurwati yg 5u pndh tgs

  • 37. Agus riyanto  |  5 Februari 2010 pukul 22:56

    Ass..slm hormat buat pr staf pengajar smpn 3 kesugihan, sy agus alumni 2001 kls 3c, buat tmn2 se angkatan, ksh kbr ke sy y.. Buat Smbung silaturahmi gt, buat my ex school mg tmbh berprestasi, n buat adik2 siswa/i smp 3 bljr sing rajin.. Ok

  • 38. Agus riyanto  |  27 Februari 2010 pukul 00:03

    Slm to my eks school

  • 39. ma'rifatul  |  28 Maret 2010 pukul 12:02

    hy ….. gmn kbr smp skrng……??? extrnya msh berjalan ga….? slm bwt guru dan murid2 smp 3…..

  • 40. melani  |  11 Mei 2010 pukul 09:17

    askum….
    pak agus gmn kbr.na? ? oya smp yg gag lulus brp anag ? ? mningkat atau menurun ???

  • 41. smpn3kesugihan  |  14 Mei 2010 pukul 13:19

    Waalaikum salam. kelulusan saat ini agak menurun dibanding tahun lalu. gimana kabarnya sekarang?

  • 42. melani  |  25 Mei 2010 pukul 09:13

    alhamdulillah baek . . . .
    slam buat gru2 n murid2 ya pak. mga guru’y mkin sbar dlam mengajr. wat pak agus jngan galak2 ya pak ngajar’y . . . hehehe
    oya pak skrang kepsek’y saha ? ? ? pa msih pak timbul ??

  • 43. agus riyanto  |  14 September 2010 pukul 14:37

    kok comment’nya sepi ya…, alumninya dah pada lupa ma eks schollnya X. ”Kurangi stressmu, gabung ma kita z: http://mesin-bisnis.com/?id:agusriyan

  • 44. siis riyanto  |  15 Januari 2011 pukul 18:18

    hai pa kbr smpn negri 3ksugihan.kayakx mkin tmbah maju ja nich,slam bwt ibu nurwati wali klas aku yang trcinta.msih ingt kan???????????????

  • 45. smpn3kesugihan  |  3 Februari 2011 pukul 05:51

    kabarnya baik.
    untuk bu Nurwati sudah pindah ke smpn 2 kesugihan.

  • 46. firna  |  5 Februari 2011 pukul 10:37

    pak parno mana y,,,,my favorite teacher forever

  • 47. nina  |  5 Februari 2011 pukul 10:39

    pak agus ngajar kepling lagi dunk,,kangen kepling

  • 48. Siawan cwopixtenmelahmalun  |  25 Februari 2011 pukul 20:57

    Kangen sama smp negri 3 kesugihan ,,,

  • 49. melany  |  2 April 2011 pukul 10:19

    assalamu’alaikum. . . . . ??????????

  • 50. hartono 9c  |  16 Juni 2011 pukul 13:02

    pak agus gimana kabarnya..semoga bai2 aja..amienn?ech ya pak di smp ada guru baru ya????

  • 51. smpn3kesugihan  |  28 Juni 2011 pukul 10:05

    ni Nina Auliya bukan?

  • 52. melany  |  11 Agustus 2011 pukul 13:07

    moga SMP N 3 KSUGIHAN MAKIN maju ?

  • 53. bungsuuuuuuuuuu wondo mntn9c solihin cz  |  23 November 2011 pukul 20:18

    hay bpk ibu smp n3kesugihan //////????//
    kangennnnnnnn bngtttttt nih kususnya bwt pak agus taman dan bu riniiiiiiiii

    kpn yah ktmu laggggggiiiiiiiii
    i mis uuuuuu

  • 54. bungsuuuuuuuuuu wondo mntn9c solihin cz  |  23 November 2011 pukul 20:22

    gimn nich kbr nya bpk ibu semuaaaaaaaaa???????/

    moga baik baik az kan

    dan dlm mengjar jgn lupa ketegasan muuuuuuu
    hehehe
    bwt pak aguzzzz tmn jgn lupa senyuuuummn mu pak

  • 55. smpn3kesugihan  |  26 November 2011 pukul 08:22

    alhamdulillah pada baik….
    terima kasih, sekarang dimana?

  • 56. malaikat subuh  |  31 Desember 2011 pukul 13:32

    memang sekolah yang indan n penuh kenangan….. tapi sayanya di foto alumni ko lulusan 2004 ga ada tercantum ya………
    hihihi

  • 57. miftahul hidayah  |  15 Januari 2012 pukul 19:13

    BUAT PAK SLAMET WIDODO , pak inie dari miftahul hidayah kls 7f . bagaimana pak kabar nya ?

  • 58. yaini  |  28 Januari 2012 pukul 20:28

    assalamu’alaikum pak widodo bagaimana kabar dolan boyolali

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


September 2007
M S S R K J S
     
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Blog Stats

  • 9,986 hits

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: